Buka toko 11.00 - 17.00 WIB
08568888943
08568888943
08568888943
5D9B13A4
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Dampak Positif Karaoke untuk Kesehatan Tubuh

Tuesday, June 9th 2015.

Karaoke bukan hanya sekedar bernyanyi atau mengekspresikan diri layaknya seorang penyanyi. Karaoke ternyata bisa berfungsi seperti olahraga yang berdampak positif bagi kesehatan. Mungkin ini tidak berlebihan mengingat fleksibilitas gerakan-gerakan pada waktu bernyanyi cukup membutuhkan banyak energi seperti olahraga pada umumnya. Misalnya relaksasi otot-otot wajah sewaktu bernyanyi mempunyai efek bagus untuk kesehatan kulit muka. Dampak positif karaoke untuk kesehatan akan terasa apabila dilakukan pada malam hari.

Meminimalisir resiko penyakit

Para peneliti mengemukakan bahwa berkaraoke pada malam hari mempunyai dampak bagus untuk kebugaran. Menyanyikan lagu karaoke disertai minum bir yang tidak berlebihan dan dilakukan bersama rekan-rekan bisa menghindarkan seseorang dari resiko berbagai macam penyakit seperti serangan jantung, stress dan stroke. Tetapi yang perlu diingat, tidak diperbolehkan mengkonsumsi alkohol terlalu banyak karena justru akan meningkatkan resiko stroke.

Bersenang-senang sambil bernyanyi bersama teman tak hanya berdampak bagus untuk kondisi psikologis, tetapi baik juga untuk kesehatan fisik terutama kesehatan jantung. Seorang psikolog asal Jepang Profesor Tanigawa, dalam sebuah sesi wawancara merekomendasikan bagi pekerja yang sering mengalami depresi atau stress untuk datang ke bar atau karaoke. Menurutnya, ketika bernyanyi seseorang akan menarik nafas dalam-dalam dan perlahan. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan sistem saraf. Begitu juga setelah bernyanyi, biasanya setelah membawakan sebuah lagu seseorang akan mendapat hadiah tepuk tangan dari penonton atau teman-temannya. Hal tersebut merupakan bentuk sebuah dukungan sosial yang dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang sewaktu mengalami stress.

Sebuah penelitian yang melibatkan 19.356 pria yang kemudian dipublikasikan dalam sebuah forum in Karaoke : Clinical & Experimental Research mengungkapkan bahwa seseorang yang sulit bersosialisasi kebanyakan tidak mempunyai banyak teman sehingga tidak mendapat dukungan sosial. Gaya hidupnya juga kurang sehat karena minimnya aktivitas fisik dan bertukar pengalaman dengan orang lain. Untuk itu, karaoke bersama teman-teman jauh lebih menguntungkan jika dilihat dari sisi kesehatan.

Kesimpulannya kita bisa memilih karaoke untuk hiburan keluarga karena efek yang ditimbulkan banyak sisi positifnya, selain bisa untuk ajang pengembangan bakat olah vokal ternyata karaoke berdampak bagus untuk kesehatan.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)